[Contoh] SISTEM PENGOLAHAN NILAI BERBASIS WEB



PENGEMBANGAN SISTEM PENGOLAHAN NILAI
BERBASIS WEB DENGAN FASILITAS SMS GATEWAY

Sejalan dengan berkembanganya teknologi dan ilmu pengetahuan seperti saat ini, kebutuhan suatu instansi akan kemudahan proses pada segala bidang kerja semakin meningkat, salah satunya memanfaatkan teknlogi komputer untuk melakukan pengolahan data serta teknologi internet yang mempunyai kelebihan dapat di akses dari manapun untuk mengetahui atau mendapatkan informasi yang diinginkan.
Pada penelitian sebelumnya penulis sudah membangun sebuah sistem portal nilai dimana sistem tersebut belum mengolah semua nilai yang akan disimpan kedalam buku raport, hanya sebatas nilai harian, tugas, UTS dan UAS yang diperoleh siswa. Dan sistem portal nilai masih dilakukan oleh satu orang admin belum dapat memberikan akses kepada guru mata pelajaran dan wali kelas.

Pada Proyek Tugas Akhir ini akan mengembangkan sistem portal nilai menjadi sistem pengolahan nilai yang mampu mengolah data nilai dan dapat memberikan hak akses kepada guru mata pelajaran dan wali kelas untuk mengolah data nilai. Sistem yang akan dikembangkan ini akan menggunakan bahasa pemprograman berbasis web, yaitu php, html, javascript, Jquery dan css serta menggunakan basis data MySQL.

Untuk memperoleh data yang akurat, lengkap dan optimal, maka penulis menggunakan beberapa metode pengambilan data seperti, pengamatan, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Dari hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem pengolahan nilai ini dapat membantu instansi dalam pengolahan nilai yang dilakukan oleh guru dan wali kelas.

Bagi yang ingin membaca lebih lanjut bisa klik Download

Comments

Popular Posts