Merubah Angka Menjadi Huruf dan otomatis di simpan di database (PHP&MYSQL)


Selamat datang para peselancar, kali ini saya akan sedikit membagikan hasil dari belajar saya yang mungkin ada manfaatnya :D heheha
berikut ini adalah sebagian kecil yang sangat2 sederhana terkait pemrograman berbasis web. ya bagi saya pribadi nulis ini hanya untuk menulis saja tanpa ada rasa sok pintar,, saya ini masih anaknya newbie hehehe,,

gini kemaren sya penasaran bagaimana caranya konvert angka ke huruf serta menyimpanya secara otomatis huruf tersebut kedalam database. jadi intinya jika kita input angka lalu menyimpanya ke DB otomatis di DB (posisi tabel ada 2 field yaitu angka dan huruf) menyimpan hasil dari konvert angka ke huruf tersebut ke field huruf dan pada field angka menyimpan angka yg kita inputkan.
disini sya mengambil contoh kita input 2 angka(angka1 dan angka2) setelah kita simpan, nantinya pada DB sudah terisi fiel rata2 dan huruf (huruf ini berasal dari konversi angka nilai dari rata2). jadi saat menyimpan, ada perintah angka1+angka2 dibagi 2 nantinya hasil tersebut masuk ke rata2 dan rata2 tersebut kita konvert ke dalam hurum dan tersimpan di field huruf.
berikut screenshot dari kode nya.





Tampil


Database



mungkin hal ini sudah mudah bagi anda yang berkunjung disini, sya pribadi hanya ingin sekedar memposting saja. siapa disangka ada yang membutuhkanya :)

mari belajar bersama .... hehhe cwimmm
yang ingin download filenya monggo via komen sja, :)

Popular Posts