Implementasi Sistem Portal Nilai Berbasis Inranet [INTISARI]

Berikut ini adalah sebagian kecil contoh penulisan intisari pada laporan kerja praktik.....
INTISARI
IMPLEMENTASI PORTAL NILAI BERBASIS INTRANET
(Studi Kasus MTs NU 01 Banyuputih Batang)

Sejalan dengan berkembanganya teknologi dan ilmu pengetahuan separti saat ini, kebutuhan suatu Instansi akan kemudahan proses pada segala bidang kerja semakin meningkat, komputer sebagai salah satu memiliki kelebihan seperti keakuratan, kecepatan dan efisiensi dalam pengolahan data dibandingkan dengan sistem yang manual. Informasi yang update merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk sekarang ini dengan adanya kemajuan teknologi yang lebih maju ini.

Dalam menciptakan suatu informasi dan pengolahan data nilai yang update dan masih memperhatikan keakuratan data salah satunya memanfaatkan konsep Intarnet. Sebuah jaringan privat (private network) dengan menggunakan protokol-protokol TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protokol) untuk membagikan informasi rahasia sebuah instansi tersebut.
Sistem ini akan dibangun agar mampu memajukan kualitas sekolah serta waktu yang relatih efektif dan sistem yang akan dibangun ini menggunakan bahasa pemprograman berbasis web, yaitu php, html, javascript, Jquery dan css serta menggunakan basis data MySQL.
Untuk memperoleh data yang akurat, lengkap dan optimal, maka penulis menggunakan beberapa metode pengambilan data seperti, pengamatan, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi.


Kata kunci : teknologi, data nilai, siswa , intranet.


Popular Posts